Sabtu, 24 September 2011

September 24, 2011 -

Mandiri Membawa Bahagia

Bagaimana menurut anda tentang hidup mandiri? Saya kira selama anda hidup akan mampu menjawab seberapa besar pengaruh kemandirian dalam hidup. Anda akan bisa menilai hidup anda sendiri dengan hanya menyelami apa itu mandiri dalam hidup seseorang. Anda belajar dari hakekatnya hidup dan itulah guru anda yang sebenar-benarnya.

Pada sejumlah orang sulit untuk menemukan jati dirinya, dikarenakan belum bisa merasakan hidup mandiri. Hidupnya masih ketergantungan sama orang lain dan ketika bertemu persoalan yang tak mampu dihadapi sendiri. Dia akan merasa down dan hanya orang lainlah yang mampu membantunya. Dan seandainya dia mau untuk menghadapi sendiri yang didapat tentu kesulitan-kesulitan yang dengan menghadapi itu harus memeras otak dan tenaga.

Seratus jempol buat anda yang ingin menghadapi persoalan sendiri karena anda akan menemukan jati diri yang selama ini belum anda kenal. Anda yang biasanya melibatkan orang lain dan karena orang lain itu tidak sempat membantu anda karena sibuk. Kemudian anda ingin memecahkan sendiri dan berhasil maka itulah hidup anda yang sejati yang banyak didambakan banyak orang.

Setiap dari kita tidak ingin hidup kita gagal tanpa membawa yang namanya bahagia. Memang mandiri tidak bisa dijadikan tolak ukur meraih kebahagiaan, tetapi tanpa adanya kemandirian kita akan tertinggal beberapa langkah dari orang yang mampu mandiri. Hal itu karena semestinya sudah melangkah tetapi terhenti karena menunggu bantuan yang lain, jadinya satu langkah itu tertunda.

Hari ini satu langkah tertunda, besuk tertunda dan bisa anda bayangkan harus berapa lama anda menuju ke tujuan anda. Jangan menunggu orang lain untuk melangkah tetapi yakinlah bahwa langkah anda sendiri yang akan membantu dan mempertahankan anda dalam situasi yang banyak orang inginkan, yakni kebahagiaan.

Mulai sekarang berlatihlah mandiri walau berat dan seakan kekuatan kita tidak mampu. Berprinsiplah bahwa tidak ada sesuatu yang tidak bisa anda lakukan. Keyakinan yang baik adalah melakukan yang terbaik dan berdoalah untuk memperolah hasil yang terbaik yang sesuai dengan harapan yang pantas diperoleh untuk saat ini dan seterusnya. Akhirnya satu kata "BISA".